Kisi-Kisi Prediksi Ujian PMB Universitas Pamulang dan Seputar Universitas Pamulang

Assalamualaikum Wr.Wb, Apa kabar kalian semua? Semoga kalian yang berkunjung ke blog saya ini dalam keadaan sehat ya Aamiin. Pada kesempatan kali ini saya akan post sesuai topik kita pada hari ini yaitu : KISI-KISI UJIAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) UNIVERSITAS PAMULANG DAN SEPUTAR UNIVERSITAS PAMULANG. Kalian sudah pada tau semua kan tentang Universitas Pamulang? Jika belum yuk kita bahas sedikit dibawah mengenai Universitas Pamulang.

UNIVERSITAS PAMULANG


Universitas Pamulang adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di Jl. Surya Kencana No.1, Pamulang, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Berdiri sejak tahun 2000 melalui Yayasan Prima Jaya yang kala itu diketuai oleh Drs.H.Wayan dan kini Universitas Pamulang resmi berganti manajemen ke Yayasan Sasmita Jaya pada tahun 2005 yang sekarang diketuai oleh Drs.H.Darsono. Universitas Pamulang ini tidak kalah baik jika dibandingkan dengan Universitas yang dikelola oleh Pemerintah dan Universitas Pamulang ini tercatat sebagai Universitas dengan gedung termegah diwilayah Banten yang luasnya hampir setara dengan Universitas Indonesia, Disini tersedia berbagai fasilitas seperti Laboratorium, Perpustakaan, dan Rumah Sakit yang asih dalam satu naungan Yayasan Sasmita Jaya membuat Universitas Pamulang layak diperhitungkan dimasa depan. Untuk informasi selebihnya bisa kalian cari referensi di Google ya.


INFORMASI FAKULTAS

Di Universitas Pamulang terdapat berbagai Fakultas dan Program Studi yang sesuai dengan minat kalian, Diantaranya :

1. FAKULTAS HUKUM
  • Program Studi Ilmu Hukum (S1)
2. FAKULTAS SASTRA
  • Program Studi Sastra Inggris (S1)
  • Program Studi Sastra dan Bahasa Indonesia (S1)
3. FAKULTAS EKONOMI
  • Program Studi Akuntansi (S1)
  • Program Studi Manajemen (S1)
  • Program Studi Sekretaris (D3)
4. FAKULTAS TEKNIK
  • Program Studi Teknik Mesin (S1)
  • Program Studi Teknik Elektro (S1)
  • Program Studi Teknik Industri (S1)
  • Program Studi Teknik Kimia (S1)
  • Program Studi Teknik Informatika (S1)
5. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
  • Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan/PPKN (S1)
  • Program Studi Pendidikan Ekonomi (S1)
6. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM ATAU MIPA
  • Program Studi Matematika (S1)
7. PROGRAM PASCASARJANA
  • Magister Manajemen (S2)
  • Magister Hukum (S2)
8. SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN
  • Program Studi Kebidanan (D3)
  • Program Studi Keperawatan (S1)

PENGALAMAN DAN KISI-KISI PREDIKSI UJIAN PMB UNPAM


Alhamdulilah dan Bersyukur sekali pastinya ya saya dapat diterima di Universitas Pamulang ini, Tak luput dari perjuangan saya sebelumnya di SBMPTN yang harus berjuang serius tanpa main-main yang akhirnya saya kurang beruntung masuk ke Univ idaman saya, sedih memang, Tapi jangan putus harapan masih banyak jalan yang diberikan Allah kepada kita dan memberi jalan kepada hambanya yang terus mau berusaha dan mencoba. Dan setelah pengumuman SBMPTN yang sedikit menusuk hati saya langsung mencari Informasi mengenai Universitas lain, Owh iya saran saya kepada kalian semua diharapkan untuk mencari Universitas cadangan terlabih dahulu ya sebelum mengikuti Jalur SBMPTN agar kalian tidak bingung dan terdesak nantinya, Saya berdua teman saya mendapat rekomendasi dari mahasiswa UNPAM, yang pada akhirnya saya dan teman saya ini mendatarkan diri di Universitas Pamulang, Saya akan berbagi sedikit ya mengenai Jadwal Pendaftaran,dan Test dibawah ini :

1. GELOMBANG 1
  • Pendaftaran 5 Februari s.d 23 Mei
  • Test/Seleksi 27 Mei
  • Pengumuman Hasil Test 31 Mei
2. GELOMBANG 2
  • Pendaftaran 28 Mei s.d 11 Juli
  • Test/Seleksi 15 Juli
  • Pengumuman Hasil Test 19 Juli
3. GELOMBANG 3
  • Pendaftaran 16 Juli s.d 8 Agustus
  • Test/Seleksi 12 Agustus
  • Pengumuman Hasil Test 16 Agustus
Mungkin itu bisa kalian catat Tanggal Pendaftaran, Test, dan Pengumuman Hasilnya dan mungkin Tahun selanjutnya tidak jauh dari tanggal itu ya.

Oke lanjut, disini saya mengambil Fakultas Ekonomi dengan Program Studi Manajemen (S1) dan di Universitas Pamulang pengalaman saya kemarin hanya diperbolehkan memilih satu program studi saja misalkan memilih Fakultas Ekonomi terdapat 3 Program Studi kan, Kalian hanya boleh memilih 1 diantara 3 itu. dan yang harus kalian ingat bahwa Test masuk di Universitas Pamulang ini bukan hanya FORMALITAS, Tahun ke tahun pendaftar semakin banyak dan tentunya saingan akan semakin banyak untuk mendapatkan bangku yang disediakan Universitas Pamulang setiap Tahunnya. Berhubungan saya saat itu daftar di Gelombang 2 dan dapat lokasi test di UNPAM Viktor, Lokasinya engga terlalu jauh emang dari UNPAM Pusat dibilang jauh ya bisa juga tapi haha ya lumayan lah dari UNPAM Pusat jika dikatakan begitu, Saya berangkat dari rumah jam set 6 jaga-jaga lah ya lumayan UNPAM Viktor dari rumah orang tua saya di Grogol, Depok takut macet dijalan atau apa sebagainya, dan tanpa saya sadari jalan begitu lenggang emang pas hari Minggu si itu juga tesnya tanggal 15 Juli 2018 semua gelombang tesnya hari minggu ko, Mungkin emang udah terencana ya engga kebayang juga kan kalo test hari biasa macetnya bareng orang berangkat kerja? hahaha dan sesampainya disana saya langsung mencari ruangan ujian saya, Owh iyaa di sana kalian akan diminta untuk Test Urine sebelum melaksanakan Ujian, Saya sarankan kepada kalian untuk menyiapkan urine dari rumah agar kalian tidak ikut antri disana, Pengalaman saya kemarin saya bawa urine yang udah dimasukan kedalam botol plastik dari rumah dan benar di sana banyak orang antri kayak mau minta thr. Dan selama diruang ujian saya tanpa rasa malu kembali membuka buku materi yang telah saya rangkum dan baca saat malamnya dan Let's Fight dengan tenang saya mengisi soal-soal ujian tersebut alhamdulilah saya rasanya tenang dan yakin saya akan diterima disini dan hasilnya memang benar Alhamdulilah.

Pasti kallian sudah tidak sabar ya ke point utama kita pada kali ini, Yups Kisi-kisi Ujian PMB Universitas Pamulang, Materi yang saya hadapi kemarin adalah :

1. MATEMATIKA

Soal Matematika menurut saya lumayan, mudah jika kalian suka berhitung dan akan susah jika kalian tidak belajar mempersiapkannya, Saran saya kalian harus membuka kembali materi-materi kalian saat duduk dibangku SMA/SMK dan soal yang kemungkinan akan keluar lagi adalah LOGARITMA, FREKUENSI (MEDIAN,MODUS), PELUANG, SUKU, PECAHAN, PERSEN Ada juga sih yang Soal Matematika pakai Nalar gitu kalian pasti tau lah ya kalian pasti bakalan ketemu.

2. BAHASA INDONESIA

Soal Bahasa Indonesia menurut saya mudah sekali tapi jangan dianggap enteng juga, Bahasa Indonesia ini soalnya sedikit menjebak dan jawabannya juga hampir kembar jadi kalian harus teliti ya mumpung masih pagi mata masih fresh dan soal yang kemungkinan akan keluar adalah OPINI/FAKTA, IDE POKOK, GAGASAN UTAMA, KESIMPULAN ISI PARAGRAF, MELENGKAPI PANTUN/PUISI ya kalian tau lah gimana Soal Bahasa Indonesia harus punya kesabaran untuk membacanya tapi saya yakin kalian semua pasti bisa.

3. BAHASA INGGRIS

Soal Bahasa Inggris menurut saya lumayan lumayan mudah dan sulit juga, Mudah sih sebenernya ya karena yang di Uji itu materi dasar soal yang kemungkinan keluar adalah TENSE, MELENGKAPI KALIMAT, SYNONYM/ANTONYM, DIALOGUE Materi hampir sama kayak UN lah bisa dibilang, Kalian pasti bisa jawabnya.

4. UMUM

Soal Umum menurut saya paling menarik diantara soal lainnya, saya yakin kalian akan lebih menyukainya, Umumnya ini adalah pertanyaan ya yang sudah umum, Biasanya sih ada juga materi umum seputar Universitas Pamulang, Siapa Pendirinya, Siapa rektornya, Tahun berapa UNPAM berdiri, Sering- sering membaca aja intinya dari Buku lama, Berita atau Koran atau kalian bisa searching google tentang Soal-soal umum.

5. FAKULTAS DAN JURUSAN YANG KALIAN AMBIL

Saya kurang tau juga Materi diluar Fakultas Ekonomi, Berhubunga saya Fakultas Ekonomi dan Program Studi Manajemen saya akan memberikan beberapa materi yang keluar pada saat ujian  dan soal yang kemungkinan keluar adalah SEJARAH BANK, PAJAK, PASAR, ORGANISASI YANG BERHUBUNGAN DENGAN EKONOMI, PBB/ASEAN, Perbanyak baca buku ekonomi dari kelas 10 s.d kelas 12 lah ya yang pastinya agar kalian bisa menjawabnya dan yang pasti kalau ngambil jurusan Teknik pasti ada Fisikanya gitu, Kalo ngambil Hukum pengalaman teman saya itu pelajarin tentang KASUS-KASUS, PASAL, UU, HUKUM FULL KEWARGANEGARAAN, TENTANG PANCASILA (PENGAMALAN BESERTA CONTOH), TENTANG VOC Dan ada Essainya 10 Nomer katanya, ya begitu lah ya hahaha

Dan dirasa saya cukup ya bagi kalian yang akan ikut daftar dan ujian di Universitas Pamulang, Jika kalian ada kemauan pasti ada jalan untuk kalian meraihnya, Jangan putus asa jika belum mencoba jika gagal ulangilah kegagalan tersebut jadikan kegagalan sebagai bukti nyata pengalaman kalian. Mohon maaf apabila saya ada salah penulisan kata atau kalimat di penghujung kata saya mengucapkan TERIMA KASIH dan Semoga apa yang saya berikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Silahkan kalian tinggalkan jejak dibawah dengan berkomentar. Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




5 komentar

Mas,kalo unpam masih ada jalur raport ga sih?

Reply

makasih ka infonya sangat membantu

Reply

Bisa bantu untuk ngurus ijazah s1

Reply

Posting Komentar